Pengawasan Kedatangan Penumpang di Dermaga Utama Pulau Pramuka Ditingkatkan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satgas COVID-19 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara meningkatkan pengawasan terhadap kedatangan kapal yang bersandar di Dermaga Utama Pulau Pramuka.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, pengawasan dilakukan petugas terkait penerapan PPKM level 3 di DKI Jakarta. Pengawasan antara lain dilakukan terhadap setiap manives kapal, penumpang yang turun diperiksa suhu tubuh serta penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Ada 89 penumpang dari empat kedatangan kapal yang merupakan warga, wisatawan dan pegawai kita periksa, semua dapat menunjukkan bukti vaksin," ujar Fakih

Menurutnya, untuk antisipasi penyebaran COVID-19, setiap penumpang yang baru turun dari kapal sebelum diperiksa, diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan di sarana cuci tangan yang disediakan di dermaga.

"Petugas juga tak bosan-bosan mengingatkan kepada semua penumpang untuk tetap patuh protokol kesehatan selama berada di Kepulauan Seribu, demi keamanan dan kesehatan bersama," tandasnya.